Arif W., Narasumber Seminar Kopkun Fintech

Gedhe Foundation mengikuti Seminar Kopkun Financial Technology (Fintech) pada Kamis (30/3). Seminar ini diselenggarakan pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-10 Kopkun Koperasi Purwokerto.

Seminar yang bertempat di Aula FISIP Universitas Jenderal Soedirman menghadirkan narasumber dari Tapp Market area Purwokerto, Arif W.

Arif bercerita, saat ini e-commerce memiliki peluang. Hal ini disebabkan tiga faktor. Pertama, peningkatan pendapatan per individu. Kedua, populasi besar didominasi usia muda. Ketiga, semakin lengkapnya penawaran jenis-jenis e-commerce.

Selanjutnya, Arif juga membuka tantangan e-commerce, yaitu infrastruktur buruk, tingginya biaya logistik, dan kepemilikan kartu kredit dan debit yang masih minim.

E-commerce kepanjangan dari electronic commerce (perdagangan elektronik). E-commerce adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang,dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet, televisi, atau jaringan komputer lainnya.

Pada RAT ini, Ketua Kopkun, Herliana menuturkan tentang penguatan anggota. Tahun 2017, Kopkun akan melakukan pendataan golongan darah anggota. Kopkun juga menjadi donatur untuk program ambulan gratis, Si Bulan.

Apakah artikel ini bermanfaat bagi Anda?
YaTidak