Alif Budiono, M.Pd.I dan Mahasiswa PPL PMI IAIN Purwokerto berfoto bersama staf Gedhe Foundation

Gedhe Foundation menjadi lokasi Praktik Pengalaman Lapangan Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto. Tujuh mahasiswa Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) melaksanakan PPL mulai 15 Januari hingga 25 Februari 2018. Mereka adalah Afifah Mutiara Mukhlas, Afton Zuhdi, Artika Nurwindah, Fadhlurrahman Azmi A., JIhan Aprilani, Novita Suni Arfiani, dan Zahra Aulia Nursanti.

Alif Budiono, M.Pd.I., Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) PPL PMI di Gedhe Foundation berharap mahasiswa mampu melaksanakan PPL dengan baik.

Dalam pelaksanaan PPL, Gedhe Foundation menyiapkan program orientasi dan project kerja. Pada orientasi, mahasiswa PPL melakukan sejumlah aktivitas lapangan dan diskusi di Kantor Gedhe Foundation. Tim PPL PMI di Gedhe Foundation mengobservasi Embung Kalibagor, silaturahmi dengan Perangkat Desa Kalibagor, observasi ke BKD Kebasen dan Kopkun Institute serat mengikuti FGD Kick Off dan Sosialisasi Rencana Bisnis BUMDesa Bersama Bank Kredit Rakyat (BKD) Banyumas.

Diskusi di Kantor Gedhe membahas aneka topik diskusi. Mulai dari pengenalan diri, pengenalan profil lembaga, teknik penulisan kontent, diskusi BUMDesa dan koperasi, serta topik lainnya. Sebagian catatan Tim PPL PMI di Gedhe Foundation didokumentasikan melalui sobat.gedhe.or.id.

Program project kerja TIM PPL PMI di Gedhe Foundation akan memproduksi Seri Pembelajaran UU Desa. Program ini didasari pada hipotesis masih banyak pemerintah desa dan masyarakat desa yang belum memahami UU Desa.

Apakah artikel ini bermanfaat bagi Anda?
YaTidak