Mikrotik Gedhe Foundation

Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang dilakukan siswa SMK 1 Binangun di hari kedua bersama Tim ICT Gedhe Foundation (15/3) adakan kegiatan terjun langsung memperbaiki jaringan internet di Desa Wlaharwetan yang sempat tidak berfungsi karena adanya salah konfigurasi saat mencoba upgrade antena 2 hari yang lalu yang dilakukan oleh pemdes.

Dodiet Prasetyo (34), Kepala Desa Wlaharwetan, berniat memperluas area hotspot internet desa agar lebih maksimal pemanfaatannya untuk warga, penambahan alat antena wireless outdoor pertama ini sudah bisa menjangkau rentang 1 Km arah timur Kantor Balai Desa.

“Nantinya, harapan satu desa ini dapat terkoneksi dan dengan internet dan sebanyak-banyaknya dapat dimanfaatkan oleh warga,” ujar Dodiet.

Tidak hanya memperbaiki konfigurasi jaringan saja, siswa PKL juga diminta untuk bantu mendata seberapa banyak kontent internet positif dan konten negatif yang terakses, blokir beberapa situs terdaftar dan mengarahkanya ke website wlaharwetan.desa.id agar informasi baik dari desa yang nantinya diterima warga saat berselancar di internet.

%d blogger menyukai ini: