Gedhe Nusantara
Acara Open House Gedhe Foundation

Acara Open House Gedhe Foundation

Setelah pindah kantor dari Desa Pangebatan ke Griya Satria Indah Blok O No 9, Sumampir, Gedhe Foundation menggelar open house sehari, Jumat (30/1). Beragam kalangan hadir dalam acara ini, seperti pemerintah desa, lembaga swadaya masyarakat, pegiat kebudayaan, organisasi mahasiswa, dan pegiat pemberdayaan masyarakat.

Yossy Suparyo, Direktur Gedhe Foundation, mengaku gembira dengan antusiasme masyarakat atas acara Open House tersebut. Dia mengajak peserta untuk berkolaborasi dalam kerja pemberdayaan desa. Semakin banyak pihak yang memiliki perhatian ke desa, maka semakin banyak permasalahan yang dapat teratasi.

Aneka kuliner ala desa menjadi hidangan istimewa dalam acara open house. Ada kue berbahan sukun, brownis dari tepung tapioka (mocaf), mendowan, dan lainnya. Sejumlah peserta merasa senang karena bisa menikmati beragam olahan pangan dari perdesaan dengan cita-rasa modern.

Pada malam harinya, warga yang tinggal di perumahan Griya Satria meramaikan acara. Gedhe Foundation menjelaskan kegiatan yang dilakukan oleh lembaga pada mereka. Setelah itu dilakukan pemotongan tumpeng dan makan bersama.

Acara ini juga dihadiri sejumlah pegiat pemberdayaan dari Ciamis, Tasikmalaya, dan Jakarta. Mereka hadir untuk berbagi pengalaman tentang sistem informasi desa dan kawasan perdesaan.

%d blogger menyukai ini: