Gedhe Nusantara
Nota Kesepahaman Kerjasama Gedhe-ST3 Telkom

Nota Kesepahaman Kerjasama Gedhe-ST3 Telkom

Yayasan Gedhe Nusantara (Gedhe) melanjutkan kerjasama dengan Sekolah Tinggi Telematika Telkom (ST3 Telkom) Purwokerto. Pada Jumat (22/07/2016), Sukarni dari Gedhe bertemu dengan Siti Ngatikoh dari ST3 Telkom di Ruang Kerjasama ST3 Telkom Purwokerto.

Nota Kesepahaman yang ditandatangani Direktur Gedhe, Yossy Suparyo dan Ketua ST3 Telkom Purwokerto, Prof. Drs. Agus Irianto, M.Sc., Ph.D. Ini meliputi empat ruang lingkup kegiatan. Ruang lingkup itu meliputi penyedia sarana prasarana pembelajaran, wahana riset dosen dan mahasiswa, pendampingan desa dalam rangka pengabdian masyarakat, dan publikasi ilmiah tentang IT Perdesaan.

Siti Ngatikoh mengatakan masa perkuliahan tahun ajaran baru 2016/2017 mahasiswa ST3 Telkom dimulai pada bulan September 2016. “Kegiatan kerjasama tercepat September,” ujar perempuan yang menjabat sebagai Kepala Urusan Kerjasama ST3 Telkom.

Pada perbincangan santai menjelang ashar ini Gedhe-ST3 Telkom menjajaki kemungkinan kerjasama terdekat. Siti Ngatikoh bercerita tentang Program Bina Desa Program Studi Informatika ST3 Telkomdi Kabupaten Brebes. “Ada tiga desa yang didampingi,” kata Siti Ngatikoh.

Gedhe memiliki akses terhadap Program Satu Juta Nama Domain Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. “Desa yang didampingi ST3 Telkom bisa difasilitasi website gratis satu tahun dengan kategori sasaran adalah UMKM, komunitas, pondok pesantren, sekolah, dan pemerintah desa,” tutur Sukarni.

Nota kesepahaman kerjasama berlaku untuk jangka waktu dua (2) tahun sejak ditandatangani, yaitu 24 Juni 2016.

%d blogger menyukai ini: