Gedhe Nusantara

Gedhe Foundation mengadakan Lokakarya Desa 2.0 untuk wilayah Banyumas, yang berlokasi di Wisma Indria Prana Baturraden, Senin (27/10). Lokakarya yang diikuti oleh 27 peserta yang terdiri dari kepala desa dan perangkat desa dari 9 desa yang terpilih serta 2 orang perwakilan dari Desa Bangsri, Karanganyar..

Lokakarya berlangsung selama 3 hari, yang terdiri dari penguatan konten dalam website dan cara mempromosikan produk desa. Mahfud Hidayat, salah satu peserta yang berasal dari Dea Karanganyar merasakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pembangunan desa, dan mengabarkan keadaan desa secara cepat.

“Dalam 3 hari ini, saya merasa mendapatkan pengetahuan yang luar biasa, ternyata portal desa tidak hanya untuk media memberitakan tentang keadaan desa namun juga sebagai sarana mempromosikan produk desa,” ujarnya.

Lokakarya ini bertujuan agar portal desa tidak hanya memberitakan keadaan desa, namun juga media promosi produk desa yang ada di desa.

Kodirin, Ketua Dewan Pembina Gedhe Foundation dalam sambutannya mengungkapkan sekarang saatnya desa itu bersuara agar tidak ketinggalan zaman dan bisa bersaing dengan daerah yang ada di perkotaan.

“Teknologi informasi mendukung pmerintah desa untuk melakuan inovasi di wilayahnya. Promosi dan pemasaran produk desa dapat dilakukan ¬†lewat internet,” tegas Kodirin.

Apakah artikel ini bermanfaat bagi Anda?
YaTidak