Gedhe Nusantara

BELITUNG TIMUR – Menindaklanjuti pendaftaran domain desa.id melalui layanan desa.web.id pada bulan Februari-Maret 2015, 39 Desa di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) antusias mengikuti pelatihan pengelolaan konten website desa yang diselenggarakan oleh Dishubkominfo Beltim bersama dengan Relawan TIK Beltim, di Ruang Rapat Kantor Dishubkominfo Beltim, Senin-Selasa, 30-31 Maret 2015.

“Selama dua hari, 30-31 Maret 2015, kami mengundang seluruh desa di Beltim, sejumlah 39 untuk mengikuti pelatihan web desa. Kelas dibagi menjadi dua angkatan, hari pertama 19 desa, hari kedua 20 desa” ujar Caesar Friyadi, staf Dishubkominfo Beltim.

Acara yang dibuka pada Senin (30/3) pukul 09.00 WIB tersebut diawali dengan perkenalan narasumber dan pengenalan alat / aplikasi yang digunakan. Narasumber pelatihan adalah Soepriyanto, pegiat Gerakan Desa Membangun, ICT Manager Gedhe Foundation. Sedangkan aplikasi yang digunakan dalam pelatihan mulai dari Gmail, Google Drive termasuk Docs, Sheets & Slide, pemendek URL s.id hingga website dengan domain desa.id.

“Walaupun ada beberapa peserta yang tampak belum terbiasa dengan website, tapi dalam sesi penutupan, semua peserta menyatakan senang mengikuti pelatihan dan berharap agar dapat dilanjutkan,” ujar Firman Surya, Relawan TIK Beltim. Kelas hari pertama berakhir pukul 16.00 WIB dan dilanjutkan pada hari berikutnya. (ep)

%d blogger menyukai ini: