Gedhe Nusantara

KALIBAGOR – Mulai 12 Juli 2015, Pemerintah Kecamatan Kalibagor bersama para pegiat Gerakan Desa Membangun, didukung Tim ICT Gedhe Foundation, berinisiatif membuat media informasi melalui website, yang mengumpulkan dan menampilkan data terbaru, seputar arus mudik terutama di kawasan kecamatan Kalibagor dari empat titik pos pemantauan.

“Ada empat titik posko, di pertigaan kecamatan Kalibagor, pertigaan Desa Kaliori, jalan provinsi Kaliori-Wlahar wetan dan di jalan kabupaten Desa Kalibagor – Sangkalputung. Kami mengupdate informasi dengan media twitter, hashtag #pantaumudik1 – #pantaumudik4, termasuk foto-foto kondisi arus mudik terbaru yang ditampilkan real time di website kalibagor.web.id” ujar Pri Anton, ICT Specialist Gedhe Foundation.

Para pemudik yang melalui jalur Kalibagor diharapkan dapat memanfaatkan media ini untuk menentukan jalur mana yang sebaiknya dilewati dan dihindari, terutama pada saat puncak arus mudik. Selain melihat arus mudik di jalur Kalibagor, masyarakat juga dapat memantau kondisi di Terminal Bulu Pitu Purwokerto serta titik-titik lain melalui pantauan CCTV RTTMC Ditjen Hubdat – Kementerian Perhubungan yang di tautkan dari website kalibagor.web.id.

%d blogger menyukai ini: