Gedhe Nusantara

pelatihan fasilitator untuk program desa 2.0

Para fasilitator Desa 2.0 yang tersebar delapan kabupaten mengikuti Pelatihan Fasilitator selama empat hari di Wisma Indria Prana, Baturraden, Banyumas. Pelatihan berlangsung pada Rabu-Minggu, 10-14 September 2014 membahas pelaksanaan program Desa 2.0 yang didukung oleh Cipta Media Seluler.

Selama pelatihan, para fasilitator membahas tentang Tata Kelola Pemerintahan yang baik dalam Undang-Undang Desa, teknik memfasilitasi program, pengelolaan dan pengemasan konten web desa, pengarusutamaan isu desa melalui media sosial, pengelolaan basis data desa, dan instalasi aplikasi pendukung program.

Delapan fasilitator desa 2.0 terdiri dari Shodik Purnomo (Kabupaten Indragiri Hilir), Rifky Indrawan (Kabupaten Pesawaran), Roni Jatnika (Kabupaten Tasikmalaya), Aziz Amrullah (Kabupaten Majalengka), Hirzudin Hs (Kabupaten Ciamis), Ahmad Fadli (Kabupaten Cilacap), Khrisna Mahardika (Kabupaten Banyumas), Yosep Ruspendi (Kabupaten Madiun).

Selain para fasilitator, acara itu juga dikuti oleh tim pendukung program dari Gedhe Foundation. Mereka akan memberi dukungan pada fasilitator berupa layanan teknologi informasi, media, dan pengelolaan pengetahuan.

%d blogger menyukai ini: