Gedhe Nusantara

Rapat Persiapan Strategi Teknis Pelaksaan Program 1000 Desa

Tim Pelaksana program Gerakan 1000 Desa tengah mempersiapkan strategi teknis pelaksanaan program. Rapat dilaksanakan pada Senin (10/11) di Ruang Meeting Kantor Perwakilan Gedhe Foundation di Gedung Permata Lt. 17 Kuningan, Jakarta Selatan.

Selama pertemuan dibahas mengenai program pengembangan sistem informasi desa, penguatan keahlian para pandu desa 25 orang di setiap desa, dan merincikan penugasan para pandu desa untuk menggerakkan perubahan di desa. Pada 2015, Gedhe Foundation menargetkan ada 1.000 desa yang tersebar di 33 provinsi.

Dalam acara ini hadir sejumlah pegiat perdesaan, seperti Irman Meilandi (Deputi Team Leader), Yossy Suparyo (Direktur), Siti Fikriyah, dan Dina Ardiyanti. Prioritas utama program adalah membuka isolasi desa dari keterbatasan akses orang desa terhadap informasi sekaligus membuka akses terhadap suara desa kepada pihak-pihak supradesa.

Pada rapat ini dibahas sejumlah modul pendukung pelabuhan, seperti modul pelatihan dasar website desa, modul dan video tutorial, dan video tutorial penggunaan aplikasi sistem informasi desa.

%d blogger menyukai ini: