- Gedhe Nusantara Kembangkan Aplikasi Business Intelligence untuk UMKM Ritel - 26 Juli 2025
- Kementerian Desa PDTT Libatkan Gedhe Nusantara dalam Perumusan Kebijakan Ekonomi Hijau - 24 Juli 2025
- Atasi Masalah Rantai Pasok Pangan, Proposal Gedhe Nusantara Lolos ke Tahap Presentasi Riset Unggulan Daerah Banyumas - 7 Juli 2025
Workshop ini diselenggarakan oleh Bagian Organisasi, Sekretariat Daerah Kabupaten Banyumas. Kegiatan ini bertujuan untuk mendokumentasikan beragam inovasi pelayanan publik yang diterapkan di setiap OPD. Kepala Subbag Organisasi, Doddy Eka Sukardi, menjelaskan kegiatan ini mendorong lahirnya gerakan satu instansi satu inovasi yang bertujuan untuk percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik.
“Dokumentasi dilakukan untuk jenis inovasi yang telah dilakukan minimal satu tahun. Kegiatan ini juga menjaring dan mempromosikan inovasi sebagai upaya percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik,” jelasnya.
Jenis inovasi terbagi dalam empat kategori, yaitu (1) tata kelola penyelenggaraan pelayanan publik yang efektif, efisien, dan berkinerja tinggi; (2) memajukan transparansi, akuntabilitas, dan integritas dalam pelayanan publik; (3) kolaborasi dalam kegiatan penyelenggaraan pelayanan publik; dan (4) pelayanan publik inklusif untuk memajukan kesejahteraan masyarakat.
Gedhe Foundation diwakili oleh Direktur Eksekutif, Yossy Suparyo, yang memiliki kompetensi di bidang manajemen pengetahuan. Para peserta tampak antusias mengikuti workshop hingga larut malam, bahkan Pemerintah Kecamatan Sumpiuh dan Tambak meminta konsultasi lanjutan untuk menajamkan inovasi yang terapkan di wilayahnya.