Gedhe Nusantara
Kerjasama PANDI dan Gedhe Foundation untuk memperpanjang Program Domain DESA.ID Gratis

Kerjasama PANDI dan Gedhe Foundation untuk memperpanjang Program Domain DESA.ID Gratis

Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) memperpanjang Program Domain Desa.ID gratis selama satu tahun bagi desa-desa yang baru mengajukan permohonan pengajuan domain. Demikian hasil kerjasama PANDI dan Gedhe Foundation/Gerakan Desa Membangun (GDM) pada Rabu (10/12) di Kantor PANDI, Gedung Oleos 2 Lantai 6, Jalan Kebagusan 1 No 6. Jakarta Selatan.

Hadir pada acara itu sejumlah pengurus PANDI, seperti Andi Budimansyah, Sigit Widodo, Yudho Giri Sucahyo, dan Tinuk Andriyanti. Sementara itu, pihak Gedhe/GDM diwakili Yossy Suparyo (Direktur Executif) dan Soep Riyanto (Manajer ICT). Kerjasama ini bertujuan untuk mendukung pemanfaatan internet di dunia perdesaaan.

Pada Agustus 2013, PANDI dan Gedhe/GDM meluncurkan program 1.000 website desa gratis. Hingga November 2014, Program itu telah memfasilitasi 1.268 desa untuk memiliki website dengan domain DESA.ID. Keberhasilan program ini membuat kedua lembaga itu memperpanjang program untuk periode kedua.

Bagi desa-desa yang ingin mengakses program ini, Gedhe Foundation membuat fasilitas pelayanan melalui http://desa.web.id. Program desa.id gratis hanya berlaku bagi desa yang kali pertama mengajukan nama domain untuk tahun pertama. Untuk tahun kedua dan seterusnya, desa-desa wajib membayar sesuai dengan harga normal yang ditetapkan PANDI.

%d blogger menyukai ini: