Gedhe Nusantara

domain bumdes

Cilongok – Minggu(5/6) Jejaring BUMDES(Badan Usaha Milik Desa), BUMADES(Badan Usaha Milik Antar Desa) dan Lembaga Desa sekecamatan cilongok berkumpul membuat acara bulanan untuk peningkatan kapasitas pelaku ukm desa, peserta pelatihan terbagi di dua lokasi berbeda yaitu di Balai Desa Penambangan dan Balai Latihan Kerja.

Pri Anton Subardio (26), pendamping 1 juta domain dapat undangan untuk beri materi tentang manfaat Teknologi Informasi dalam pemasaran potensi desa agar bisa mendunia dengan media website dan penggunaan maximal media sosial.

Pengetahuan tentang potensi yang ada di desa selama ini hanya dimiliki oleh masyarakat lokal, mungkin sebatas masyarakat desa setempat atau kabupaten saja, pandangan umum tentang internet yang selama ini hanya sebatas untuk kita dapat melihat dunia, kini dibalik dunia yang harus melihat kita.

Ikhsan (42), Ketua BUMDES Kecamatan Cilongok menanggapi positif materi yang disampaikan pemanfaatan TI sebagai media pemasaran dan berencana untuk mengadakan agenda serupa berupa workshop namun lebih teknis tentang kelola website untuk jualan online langsung dengan pelaku ukm desa di kecamatan cilongok.

%d blogger menyukai ini: